Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Cara Install iTunes di Komputer Windows Lengkap

Cara Install iTunes di Komputer Windows Lengkap

Pengguna iDevice yaitu iPhone, iPod dan iPad pastinya tidak asing dengan aplikasi iTunes. Aplikasi yang menghubungkan antara PC/Komputer dengan perangkat iDevice. Selain itu bagi non-pengguna iDevice aplikasi iTunes biasa digunakan sebagai pemutar musik di komputer.

Pada Artikel tutorial windows dewap plokis blog kali ini, saya akan memberikan tutorial lengkap bagaimana cara menginstal iTunes pada perangkat Laptop atau Komputer (PC) secara lengkap dan memberikan panduan tentang cara download iTunes dilaptop / PC yang support untuk semua jenis windows sekalipun menggunakan windows versi lama.
Cara Install iTunes

Saya pribadi menggunakan software itunes, selain untuk memutar music, Memasang itunes pada PC juga bisa untuk melakukan backup file itunes ke PC dan banyak lagi yang bisa dilakukan dengan menginstal aplikasi iTunes ini.

Download iTunes Untuk Semua Versi Windows

Kali ini akan dibahas tentang bagaimana cara install iTunes di komputer. Yang menjadi masalah sekarang adalah, bisakah kita menginstal aplikasi iTunes jika belum punya softwarenya. Makanya, untuk mendapatkan aplikasinya, silakan ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

1. Silakan masuk kesitus resmi iTunes https://www.apple.com/lae/itunes/ Untuk mendowload itunes versi terbaru.

2. Setelah masuk, Scroll kebawah. Cari "Windows system requirements" cari tulisan "looking for other versions?". Setelah ketemu, klik "windows"

cara download iTunes untuk PC laptop

3. Selanjutnya, pilih jenis iTunes yang ingin Anda instal, 32 atau 64 bit. Silakan sesuaikan dengan jenis versi windows yang Anda gunakan.

cara download iTunes untuk PC laptop


4. Proses download akan otomatis berjalan setelah Anda melakukan klik


Cara Download iTunes Untuk Versi Lama

Jika perangkat yang Anda gunakana adalah versi lama dan tidak support dengan itunes terbaru, Anda bisa mencoba untuk itunes old version atau versi lama. Perangkat versi lama biasanya adalah windows XP, Vista windows 7 32 bit (starter, home premium).

Caranya :

1. Silakan download dihalaman ini https://support.apple.com/downloads/itunes

2. Pilih versi yang menurut Anda cocok.

3. Klik "Download"

4. Tunggu Proses downloadnya sampai selesai.


Cara Instal Itunes Untuk Windows 7, 8, 10 32-bit dan 64-bit

Penggunaan aplikasi itunes ini bisa dijalankan disemua operating system windows 7, windows 8 windows 10, baik yang berbasis 32-bit ataupun yang 64-bit.

Berikut ini langkah-langkah penginstalan iTunes. Dan versi yang saya gunakan sebagai contoh tutorial ini adalah iTunes versi 12.1.3.6 yang support dengan windows Home Edition 32bit.

1. Setelah aplikasi di download buka aplikasi dengan doubel klik atau langsung menekan Enter

2. Pada halaman ini klik Next
Cara Instal iTunes
instal iTunes windows 7


3. Halaman berikutnya ada beberapa pengaturan, yaitu "add iTunes shortcut to my desktop" dan Use iTunes as the default player for audio files". Untuk proses instalasi selanjutnya, silakan Install itunes di komputer  denagn pilih centang baris pertama untuk membuat shortcut iTunes di Desktop dan untuk menjadikan itunes sebagai pemutar audio default di komputer anda, silakan centang baris keduanya seperti pada contoh gambar di bawah ini.
instal iTunes windows 8 64bit
cara instal iTunes di windows

Keterangan:
  • Centang baris berikutnya untuk membuat iTunes sebagai permutar musik standar.
  • Pilih bahasa yang digunakan pada iTunes.
  • Pilih lokasi instalasi iTunes (Untuk Destination Folder, saya rekomnedasikan default saja).
  • Setelah semua diatur klik Install.

4. Proses instalasi sedang berjalan
cara instal iTunes di windows 7,8,10
instal iTunes windows

Pada tahap ini, tunggulah beberapa saat sampai pada baris load dibawah Status: Computing space reuirements penuh atau mencapai nilai 100%.

5. Sekarang iTunes sudah terisntal 100%. Maka selanjutnya klik "Finish" dan biarkan tanda centang pada "Open iTunes after the installer exits."
cara instal iTunes untuk windows 10

6. Pada saat muncul halaman “iTunes Software License Agreement” langsung saja klik "Agree" dan proses penginstalan sudah selesai.
cara instal iTunes di laptop windows


7. Proses instalasi telah selesai, Aanda sudah bisa membuka software tersebut dengan cara double klik pada icon Aplikasi iTunes didesktop kompter Anda. Dan akan muncul tampilan seperti berikut ini
software iTunes untuk windows



Cara Membuat ID Apple Komputer

Setelah menginstal iTunes pada komputer, Anda mungkin belum memiliki ID Apple sehingga menyulitkan Anda untuk login. Berikut ini tahapan-tahapan yang dilakukan untuk mendapatkan atau membuat ID Apple

1. Buka iTunes. Jika tidak memiliki iTunes, Anda dapat mengunduhnya melalui link yang sudah saya bagikan tadi pada

2. Dari menu Toko , pilih Buat ID Apple.

3. Klik Lanjutkan
.
4. Untuk melanjutkan, Anda perlu menyetujui Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi Apple. Setelah membaca dan menyetujui Syarat dan Ketentuan, klik kotak centang di samping "Saya telah membaca dan menyetujui syarat dan ketentuan ini".

5. Klik Setuju.

6. Isi formulirnya untuk membuat ID Apple gratis. Formulirnya berisi pertanyaan keamanan sebagai perlindungan, dan meminta alamat email pemulihan opsional. Kami sarankan Anda memberikan alamat email pemulihan.

7. Setelah mengisi formulir, klik Lanjutkan.

8. Jika kamu menerima peringatan bahwa alamat email yang kamu masukkan telah terkait dengan suatu ID Apple, sebaiknya ikuti petunjuk menggunakan ID Apple yang ada.

9. Berikan metode pembayaran dan alamat penagihan yang valid. Kami hanya akan membebankan biaya ketika Anda melakukan pembelian.

10. Berikan informasi penagihan yang diperlukan dan klik Lanjutkan.

11. Anda harus memverifikasikan alamat email. Periksa email Anda untuk email verifikasi dari Apple.

12. Di email verifikasi yang Anda terima dari Apple, klik tautan Verifikasi Sekarang.

13. Anda akan diarahkan ke halaman ID Apple untuk memverifikasi alamat email.

14. Masukkan alamat email dan kata sandi yang Anda gunakan saat membuat ID Apple.

15. Klik Verifikasi Alamat


Demikianlah Tutorial cara Mendownload, menginstal iTunes dikomputer dan Cara mendapatkan ID apple. Semoga bisa membantu para pengguna Apple apps. Semoga bermanfaat. Terima Kasih

Load Comments
Disqus Codes
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Box

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed